Review KILOVEGRAM

Screenshot_2018-03-15-09-22-38-54.png

Judul: KILOVEGRAM

Penulis: Mega Shofani

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN: 9786020379159

Cover: Paperback


Blurb:

Kata orang, Aruna itu seenarnya cantik, tapi… gendut.

Iya, Aruna tahu ia gemuk. Ia pun kenyang dan tidak mempan lagi diejek. Habisnya bagaimana? Ia paling sulit menolak makanan, apalagi yang enak. Masakan Mama, misalnya. Atau traktiran Raka, sahabatnya.

Tetapi sikap cuek Aruna mulai berubah setelah Nada, sepupunya yang cantik dan serbabisa, masuk ke SMA yang sama dengannya. Bukan itu saja, Raka terang-terangan memuja dan mendekati Nada sehingga membuat Aruna merasa tersisih dan minder. Apa yang harus ia lakukan agar bisa seperti Nada?

Aruna pun memutuskan mulai berdiet. Bagaimanapun caranya, ia harus langsing, langsing, langsing! Ia tidak akan kalah dengan cewek-cewek lain di sekola dan akan mendapatkan kembali perhatian Raka.

Diet dimulai dari… sekarang!


Haloo..

Ketemu lagi sama Afiraaa yang imut ini wkwkwk

Kali ini aku mau review novel terbarunya Kak Mega, yaitu KILOVEGRAM yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Novel ini bergenre Teenlit ya teman-teman. Tokohnya masih sekolah gitu dan berlatar di Jakarta.

Aku perkenalin dulu para tokohnya ya:

👧 (Aruna): Cantik, tapi gendut. Temannya cuma satu, dan itu adalah Raka. Dia udah bersahabat baik sama Raka sejak masih kecil, jadi benar-benar udah kenal sama Raka luar dalam. Dan menurutnya, sosok Raka yang cool dan banyak disukai orang-orang hanyalah kedok, karena sebenarnya Raka itu jail dan usil banget! Nggak banget deh!


👦 (Raka): Tinggi, ganteng, pintar beladiri, kaya pula. Egonya tinggi, namanya juga cowok. Gengsi!
Cewek yang suka sama dia? Duh! Gausah di tanya lagi! Banyak banget deh yang ngantri! Tapi eh tapi, dia gak pernah menanggapi tuh, karena dunianya terfokus sama sahabatnya yang gembrot tapi cantik. Tapi, kalau ada cewek cantik nan anggun seperti Nada, masa iya sih dia nolak?


👸 (Nada): Cantik, putih, tinggi, anggun, lembut. Pokoknya kebalikan dari Aruna deh. Pertama kali ngelihat Raka, dia udah suka, soalnya Raka kan kece banget. Apalagi Rakanya juga suka gombalin Nada, makin klepek-klepek deh.
Eits, tapi jangan salah. Walaupun Nada bisa dibilang ‘sempurna’, bukan berarti Nada berubah jadi tokoh antagonis di sini. Malahan, dia sayang banget sama Aruna. Hebat banget gak sih?

Nah, itu dia para tokoh utama dari novel KILOVEGRAM ini.


Jadi, novel ini tuh menceritakan tentang Aruna yang cantik tapi gendut. Aruna berusaha menarik kembali perhatian Raka yang merupakan sahabat terbaiknya. Karena itulah, Aruna berusaha untuk merubah dirinya sendiri dengan cara berdiet, dengan harapan Raka akan kembali memperhatikannya.

Tapi bukannya kembali dekat, hubungan mereka malah semakin regang! Apalagi setelah Aruna tau kalau Raka jadian dengan Nada yang notabene adalah sepupu Aruna sendiri.

Duh!

Keadaanya tambah runyam deh.

Kira-kira mereka akan bersatu atau nggak nih menurut kalian? ahahaha


Aku pribadi suka novel KILOVEGRAM ini.

Btw, aku dapetin novel ini tuh sebagai hadiah Giveaway dari kak Kinan dan kak Mega di Instagram. Kalian yang udah baca review aku di Instagram pasti tau hehehehe.

Menurut aku, kisah yang di angkat di KILOVEGRAM ini sedikit unik dan lucu. Jarang-jarang ada cerita yang tokohnya gembrot begini wkwk. Biasanya ya yang satunya cantik yang satunya ganteng. Mentok-mentok yang satu kaya yang satu miskin. (Aku suka sih cerita begini wkwkwk).

Nah kalau cerita ini kan beda! yang ceweknya gembrot! yang cowonya perfect!

Jadi bukan Beauty and The Beast. Apa ya ini? Kayak Cinderella kali ya? Tapi Cinderella aja cantik loh! Kalu Aruna kan ndut!

That’s why cerita ini tuh unik banget dan aku suka.

Dan seriously, buat kalian yang baca ini. Siap-siap kena virus friendzone wkwkwk.

Susah ya emang kalau di friendzone gitu #malahcurhat.

Nah, ya itu lah pokoknya reviewnya wkwkwkw

Maaf ya, gaje hihihi

Oh ya, quotes buat kalian:

Love is worth fighting for,

but not if you’re the only one fighting.

Advertisements